Tips Mendesain Kaos Distro Yang Keren Dan Kekinian

Pada artikel kami kali ini akan memberikan panduan bagaimana cara desain kaos distro yang menjual. Kaos merupakan salah satu jenis barang yang banyak dan sangat umum dikenakan. Pakaian ini menjadi pakaian populer dan dikenakan oleh berbagai kalangan. Terutama untuk kaos yang di sablon dan memiliki desain unik. Biasanya akan kita temukan pada distro-distro yang tersebar di berbagai kota di Indonesia. Suatu distro pada umumnya menjual kaos yang di desain orang lain. Akan tetapi banyak juga yang memiliki tim desain sendiri untuk kaos yang mereka tawarkan di toko mereka. Sehingga kebutuhan akan desain yang menjual tersebut pastinya sangat tinggi. Karenanya anda yang memiliki usaha distro akan sangat perlu memperhatikan kualitas desain dari kaos yang anda jual. Kualitas dari bahan kaos dan juga sablon nya penting. Termasuk juga menjadi salah satu faktor yang menentukan terjual atau tidaknya kaos tersebut. Mendesain kaos membutuhkan upaya yang maksimal dan stabil. Selain itu membutuhkan ide-ide inovatif. Sehingga desainer dapat memberikan apa yang diinginkan pembeli.

Tips Mendesain Kaos Distro Yang Keren Dan Kekinian

Nah, Inilah Tips Mendesain Kaos Distro Yang Menjual

Untuk mempermudah proses persiapan membuat desain bahkan memudahkan anda dalam merumuskan konsep dan gaya maupun tema dari desain kaos yang ingin dibuat. Berikut ini akan kami sampaikan beberapa tips untuk mendesain kaos distro yang pastinya bisa anda coba.

  • Metangkan konsep

Pastikan baik-baik bahwa konsep yang anda rumuskan tersebut disusun dengan matang. Bahkan tidak dikerjakan secara terburu-buru. Buatlah sketsa desain kaos dalam beberapa variasi. Anda bisa mematangkan konsep dengan tim apabila ada. Bahkan bisa mencari aktivitas selingan untuk menyegarkan pikiran jika kreativitas anda mentok.

  • Membayangkan desain yang dibuat pada kaos

Langkah selanjutnya adalah anda bisa mencoba menempelkan draft kasar pada kaos polos maupun sekedar membayangkan bagaimana hasil akhirnya. Apakah sudah sesuai dengan keinginan anda tau belum ini bisa anda ketahui. Jadi penting untuk anda memahami teknis sablon dan percepatan kaos. Sehingga anda bisa memasukkan faktor teknis tersebut pada saat membayangkan desain pada saat dicetak pada kaos.

  • Desain tidak harus kompleks

Untuk bisa menghasilkan suatu desain yang unik, kreatif dan bahkan menjual. Anda tidak hanya bisa menggunakan desain yang kompleks dan memiliki banyak elemen di dalamnya. Akan tetapi terkadang bisa menggunakan desain sederhana yang minimalis.

  • Memilih warna yang tepat

Gunakan juga warna kaos yang efektif dan coba warna yang saling melengkapi. Apabila anda menggunakan adobe ilustrator. Maka anda bisa mengaktifkan global colors maupun susun palet warna anda sendiri untuk menghemat waktu ketika mendesain.

  • Jangan berhenti untuk belajar

Tips yang penting untuk anda perhatikan selanjutnya adalah untuk selalu belajar. Mulai dari teknis penggunaan software, teknik sablon, teknik percetakan kaos dan lain sebagainya. Ini dilakukan supaya desain yang anda hasilkan nantinya berkualitas terbaik dan sesuai keinginan.

  • Jangan takut eksperimen

Meskipun beberapa tema sudah memiliki semacam standar nya masing-masing. Akan tetapi sebaiknya anda jangan takut untuk bereksperimen dan mencoba sesuatu yang lain. Anda juga bisa membuat beragam variasi desain dari satu konsep yang sudah ditetapkan untuk desain buatan anda.

Jadi itulah berbagai tips dalam mendesain kaos distro yang pastinya menjual. Karena perlu anda ketahui bahwa desain dari kaos ini ada banyak. Bahkan anda bisa membuat desain tersebut sesuai dengan keinginan anda. Beberapa hal diatas semoga bisa membantu anda dalam mengerjakan desain kaos yang anda inginkan.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *