RAJIN MINUM AIR TEH BERMANFAAT BAIK UNTUK TUBUH

Teh merupakan minuman yang menyehatkan yang banyak disukai banyak orang. The berasal dari tanaman Camellia sinensis yang memilki kandungan antioksidan yang dikenal sebagai katekin. Katekin terbagi atas senyawa Epigallocatechin gallate (EGCG) yang dapat menghilangkan radikal bebas dalam tubuh. Teh tawar atau tanpa gula kaya akan antioksidan yang dapat membantu pencegahan penyakit kronis dan memperbaiki sel-sel tubuh. Teh dapat disajikan panas atau dingin hal ini sesuai musimnya. Teh bukan sekedar menyegarkan tubuh namun penelitian menunjukkan bahwa teh kaya akan manfaat. Di indonesia the yang populer adalah jenis the hitam. The ini berupa the daun dan the kantong/celup. Berikut, terdapat beberapa manfaat mengonsumsi the untuk kesehatan, diantaranya;

  1. Menurunkan Resiko Kanker

Kanker merupakan penyakit yang menakutkan. Kanker banyak juga menyerang orang muda. The memiliki kandungan antioksidan hal ini dapat menurunkan terjadinya resiko kanker. Hal ini efek menguntungkan yang ditemukan pada kanker kulit, prostat, paru-paru dan payudara.

  1. Menyehatkan Kulit

Minum the secara rutin dapat mengurangi resiko kanker kulit, the panas atau black tea panas akan bermanfaat untuk karsinoma kulit skuamosa. The memilki kandungan antioksidan yang dapat mencegah penuaan hal ini tentunya akan menjaga kulit awet muda dan melindungi kulit dari polusi.

  1. Mencegah Resiko Diabetes

Dengan mengonsumsi the secara rutin membantu menurunkan resiko diabetes tipe 2 yaitu mengendalikan gula darah setelah makan. Menurut penelitian the hitam dapat menurunkan gula darah dan mengonsumsi makanan yang mengandung sukrosa.

  1. Memperkuat Gigi

Minum the dapat menodai gigi, namun hal itu karena the mengandung efek anti-bakteri yang dapat mengurangi bakteri pada rongga mulut. Mengonsumsi the juga dapat membuat gigi berlubang namun tidak parah.

  1. Menjaga Kesehatan Tulang

The hijau dapat menjaga tulang dari keropos. Tanaman yang berasal dari Asia Selatan yaitu Moringa memiliki khasiat sebagai obat dan sekarang menjadi superfood. Banyaknya kalsium pada susu, zat besi, vitamin A dan K, the moringa sangat baik untuk menjaga tulang tetap sehat dan kuat.

  1. Memperkuat Imun Tubuh

The dapat membantu menyempurnakan sistem imun dalam tubuh. The tulsi atau basil sering digunakan pleh para praktisi selama ratusan tahun untuk membantu memperkuat sistem imun dalam tubuh setelah terserang penyakit atau cidera akibat sifat anti bakteri, anti jamur dan anti inflamasi.

  1. Menurunkan Resiko Serangan Jantung

Kandungan anti inflamasi pada the dapat membuat pembuluh darah rileks sehingga hal ini dapat mengurangi tekanan pada jantung. Minum 1 cangkir the atau hingga 3 cangkir akan mengurangi 20 persen resiko serangan jantung dan 35 persen mengurangi resiko stroke. Sehingga orang yang rutin minum air the 32 persen mencegah resiko serangan jantung dan kadar kolesterol rendah.

  1. Mengatasi Insomnia

Insomnia atau susah tidur merupakan gangguan kesehatan dalam tubuh. Kurangnya waktu istirahat akan mempengaruhi kinerja menjadi turun. Menurut penelitian di Integrative Medicine Research, dapat membantu memperbaiki pola tidur dan mengatasi insomnia ringan hingga sedang.

  1. Menurunkan Stress

The miliki kandungan zat gizi mikro yang disebut flavonoid dapat membantu bagian tubuh menjadi lebih baik. Banyak Jenis flavonoid yang masing-masing memiliki sifat kesehatan yang berbeda salahsatu nya theanine. Theanine berfungsi mengendalikan tekanan darah serta mengurangi stres.

Nah itulah beberapa manfaat mengonsumsi the yang baik untuk kesehatan. semoga bermanfaat!

Published

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *